Serambi Jazz 2011. Acara di Goethe Institute tersebut menampilkan dua kelompok jazz Indonesia; Glen Dauna Project dan Chamber Jazz. (Bayu)

Jakarta, (jakartalounge) – Goethe Institute akan menampilkan Serambi Jazz pada 12 Agustus 2011. Acara tersebut akan mempersembahkan keluwesan jazz dari sisi warna maupun formatnya.

Acara yang dibuka untuk umum dan gratis ini akan dimulai pukul 19.30 di Goethe Institute, Jalan Sam Ratulangi no. 9-15, Jakarta itu akan menampilkan dua kelompok musik jazz asal Indonesia; Glen Dauna Project dan Chamber Jazz dengan gaya dan keunikan masing-masing tanpa meninggalkan elemen improvisasi jazz.

Pemimpin Glen Dauna Project, pianis Glen Dauna yang telah banyak bermain bersama Oele, Jack Pattiselanno serta Jeffrey Tahalele merupakan lulusan Staedtische Akademie für Tonkunst Darmstadt Jerman dan belajar jazz kepada almarhum Jack Lesmana dan Indra Lesmana.

Glen Dauna akan menampilkan komposisi jazz beraliran kontemporer dengan trumpet dan harmonika diluar pos ritmik bass-drum-perkusi dalam format kelompoknya.

Selain itu Serambi jazz 2011 akan dimeriahkan juga oleh Chamber Jazz yang terdiri dari Iwan Hasan, Andien, Enggar Widodo, Andy Gomez akan menghadirkan hit-hit standar jazz, repertoar orisinil, dan adaptasi lagu tradisi yang dikemas dalam aransemen untuk formasi gitar atau harpa, vokal, piano serta tuba.

Informasi lebih lanjut tentang perhelatan musik jazz tersebut dapat menghubungi Goethe Institute di nomor +62 21 23550208 ext.147. (Bayu Prasetyo)