jakarta, 10/8 - HARI YANG SIBUK. Suasana sore di sepanjang jalan Pasar Baru. Penjual kue menggelar dagangannya di sisi-sisi jalan. (Ida Nurcahyani)

Bingung mencari tajil untuk berbuka puasa? Kenapa tidak pergi ke kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat? Di sisi-sisi jalan sepanjang jalan Pasar Baru terdapat berbagai macam panganan lezat yang ditawarkan, mulai dari sate kulit hingga kemplang atau krupuk ikan yang dipanggang.

Salah satu penjual yang ramai didatangi pengunjung adalah Bu Hilda. Wanita paruh baya asal Tanggerang ini menggelar kue-kue buatannya di sebuah dipan berukuran 2 kali 1 meter. Kue-kue seperti onde-onde, tahu isi, kroket ayam, lumpiah isi rebung dan bengkoang, dan risoles digelar dalam kardus-kardus.

Bu Hilda menjual kue-kuenya dengan harga Rp. 3500 per buah. Namun, jika Anda membeli tiga, Anda cukup membayar Rp. 10. 000 saja. Untuk ukuran kue gorengan, kue-kue ini bisa dibilang berukuran jumbo. Rata-rata besarnya seukuran kepalan tangan orang dewasa.

“Kuenya enak dan ukurannya besar, makan satu saja bisa langsung kenyang,” kata Gadis (23), seorang pembeli dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Seperti penjual makanan yang lainnya di sisi-sisi jalan Pasar Baru, Bu Hilda mulai berjualan dari jam satu siang hingga jam delapan malam. Jadi, kalau Anda mencari alternatif ngabuburit asyik, mengapa tidak mencoba datang ke areal Pasar Baru ini dan membeli kue-kue.

Jakarta, 10/8 - Cahkue

Jakarta, 10/8 ONDE ONDE (foto:Ida Nurcahyani)