Semangkuk es sekoteng ala Bandung di Jalan Utan Kayu 3. Selain es sekoteng, warung Yogi juga menyediakan siomay tenggiri yang memiliki cita rasa tinggi. (Bayu)

Jakarta, (jakartalounge) – Jika anda sedang berada di daerah Utan Kayu, Jakarta Timur, sempatkanlah mampir di sebuah warung di Jalan Utan Kayu 3 yang menyajikan jajanan es sekoteng khas Bandung.

Dimiliki oleh Yogi, seorang pengusaha es sekoteng asal Bandung, es ini diracik sedemikian rupa hingga mempunyai citarasa yang sama dengan Es Oyen Bandung yang terkenal.

Sekoteng atau biji merah delima yang terbuat dari tepung beras ditaburkan diatas alpukat yang diiris tipis dan kolang-kaling sehingga membuat es yang satu ini menyegarkan penikmatnya. Selain itu guyuran air kelapa serta daging lembutnya yang masih muda ditambah susu krimer menambah selera bagi anda yang berbuka puasa.

Dengan harga 7 ribu rupiah saja anda sudah bisa menikmati es sekoteng ala Bandung ini di Jakarta

Selain aneka es khas Bandung, Warung es yang terletak di depan minimarket ini juga menjajakan siomay dengan harga 8 ribu rupiah per porsi.

Siomay yang diolah dari ikan tenggiri serta tepung sagu ini amat nikmat dilidah karena menggunakan bahan ikan tenggiri asli tanpa campuran ikan lainnya.

“Siomay ini dijamin pakai tenggiri asli, makanya rasanya mantab,” kata Yogi menambahkan bahwa kiosnya merupakan cabang kedua di Jakarta.

“Ini cabang kedua, yang pertama juga ada di Utan Kayu, tapi di mini market utan kayu 1,” kata Yogi.

Nah, bagi anda yang kangen dengan aroma es sekoteng dan siomay tenggiri khas Bandung, dapat mencobanya di tempat itu dengan merogoh kocek sebanyak 15 ribu rupiah saja, anda telah dapat menikmati kudapan sehat ala Bandung di Jakarta. (Bayu Prasetyo)