Suasana di dalam Neo Journalism Club and Cafe. (Foto: Aditya W.)

“Di sini suasananya enak buat nongkrong. Selain berada di sebelah galeri foto, desain interior kafe ini artistik dan modern padahal berada di dalam gedung tua”.

Jakarta, (jakartalounge) – Jika anda penikmat fotografi dan kuliner, anda dapat menemukan kombinasi keduanya dalam satu tempat yang bernama Neo Journalism Club and Cafe.

Kafe yang mempunyai konsep tempat nongkrong sekaligus galeri foto ini terletak di Gedung Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru Jakarta Pusat.

Cafe ini menempati ruangan berukuran 14×6 m yang terletak di samping ruang pameran foto GFJA.

Menurut pengelola Neo Journalism Club and Cafe Triana Ekasari, sebelumya, ruangan tersebut hanya merupakan tempat berkumpul dan bertemunya para karyawan serta pewarta tulis dan foto Kantor Berita Antara hingga pertengahan Januari lalu didirikanlah cafe ini di dalamnya dan dibuka untuk umum.

Selain menikmati menu makanan dan minuman yang disajikan cafe ini, anda dapat menikmati pula foto-foto yang dipamerkan di galeri dan di dalam kafe.

Mengikuti tema pameran foto yang sering berganti di GFJA, suasana cafe ini juga berubah karena beberapa karya foto juga dipamerkan di sekeliling ruangan kafe.

Beberapa koleksi foto yang dipamerkan saat ini adalah foto-foto finalis Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2010.

“Saya suka nongkrong di sini karena konsepnya kafe galeri, jadi kita bisa sekaligus melihat foto-foto yang dipamerkan di GFJA. Selain itu, Harga makanan di sini untuk ukuran kafe masih terjangkau dan akses internet wi-finya lumayan cepat.” kata seorang pengunjung cafe Andrea Nafisha.

Beberapa menu andalan Neo Cafe antara lain, sup buntut, bebek dan ayam goreng kremes, serta beberapa jenis kopi.

Menurut Andrea, suasana kafe ini tidak terlalu ramai jadi nyaman dan membuatnya betah berlama-lama di sini.

Pengunjung yang lain Pandu Kris Nugroho mengatakan, “Di sini suasananya enak buat nongkrong. Selain berada di sebelah galeri foto, desain interior kafe ini artistik dan modern padahal berada di dalam gedung tua”.

Dari kafe ini, anda juga dapat menyempatkan diri untuk belajar sejarah karena di lantai 2 Gedung GFJA ini terdapat Museum Antara di mana terdapat koleksi sejarah dalam menyebarkan Proklamasi Kemerdekaan dan juga sejarah Kantor Berita Antara. (Aditya W)