Sejumlah orang menumpang Kopaja tanpa AC. KOPAJA ber-AC mulai dioperasikan pada Senin dengan rute Ragunan Belakang sampai Terminal Grogol. (flickr.com)

Jakarta, (jakartalounge/ TVOne) – Bus Koperasi Angkutan Jakarta (KOPAJA) yang menggunakan pengatur suhu udara (AC) mulai beroperasi di Jakarta, Senin.

Menurut laporan TVOne, bus tersebut melayani trayek S-13 dengan rute Ragunan Belakang di Jakarta Selatan hingga Terminal Grogol di Jakarta Barat.

Proyek transportasi yang merupakan kerja sama antara KOPAJA dengan PT Sarana Monas Andi Guna meluncurkan 20 unit bus dimana sebanyak sepuluh unit beroperasi dari terminal Grogol dan sisanya dari Ragunan Belakang dengan tarif reguler yaitu 2 ribu rupiah.

”Saya senang sekali dengan adanya bus ini, karena selama ini KOPAJA sama seperti angkutan umum lainnya di Jakarta yang tidak menggunakan AC, dan saya berharap angkutan lainnya juga akan seperti ini,” kata seorang pengguna KOPAJA.

KOPAJA AC ini memiliki rute dari Ragunan, TB. Simatupang, Lebak Bulus, Arteri Pondok Indah, Gandaria, Velbag, Pakubuwono, CSW, Ratu Plaza, Senayan, Slipi, dan terakhir di Terminal Grogol.

Armada ini tidak akan berhenti di sembarang tempat dan hanya akan berhenti di halte. Selain itu bus ini mementingkan kenyamanan dengan membatasi jumlah penumpang yaitu sebanyak 35 penumpang. (Bayu Prasetyo)